MOU dengan PT. UBIG DATA, Langkah SMKN 1 Suboh Situbondo menyambut era Industri 4.0 (24 Oct 18)

Rabu (23/10), telah ditandatangani Memorandum of Understanding (MOU) antara SMKN 1 Suboh Situbondo dengan PT. Universal Big Data (UBIG Data). Penandatanganan ini bertempat di kantor UBIG Data, Jl. Mawar Jambe No. 13, Jatimulyo, Kota Malang. Adapun isi dari MOU tersebut adalah tentang program pelatihan bagi guru dan siswa, Magang siswa dan perekrutan lulusan SMKN 1 Suboh Situbondo, dan ini masih bisa dikembangkan.

 

Seperti yang dasampaikan oleh, Fatkul Amri (Dirut. PT. UBIG Data), bahwa ada tiga tahapan kerjasama yang ditawarkan yaitu tahap 1, pelatihan, magang dan kerjasama; tahap 2, pembentukan Unit Bisnis bersama, pemasaran dan produksi; dan tahap 3, kelas industri, ikatan kerja dan kompetensi. Jadi, jika melihat dari tahapan tersebut, penandatangan ini masuk ke tahap 1.

 

Senada dengan hal tersebut, A.M. Marfianto (Waka. Humas & Hubin) mengatakan bahwa SMKN 1 Suboh Situbondo terutama Program Keahlian Teknik Komputer & Jaringan (TKJ) menyambut baik kerjasama ini dan berkomitmen untuk semakin mengembangkan Program Keahlian TKJ SMKN 1 Suboh Situbondo. Langkah pertama yang akan dilakukan adalah Kunjungan Industri bagi siswa kelas X ke PT. UBIG Data pada awal Januari 2019. Selain itu, ini langkah awal SMKN 1 Suboh Situbondo untuk menyambut era industri 4.0. (admin)